Jakarta – Perkembangan motor matik bongsor atau premium di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Berkembanya pasar matik bongor ini dimulai oleh Yamaha NMAX 155cc dari dua tahun yang lalu. Sejak pertama kali diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) Yamaha NMax sudah menyedot perhatian banyak masyarakat Indonesia.
Setelah NMax berhasil dipasaran pada tahun 2017 ini beberapa matik bongsor lainnya dari Yamaha juga ikut meluncur yaitu Yamaha Aerox 155cc kemudian ada juga Yamaha XMAX yang memiliki kapasitas mesin 250cc dan juga ada Yamaha TMAX.
Hasil gambar untuk honda pcx
Honda PCX (Foto Istimewa)
Kesuksesan Yamaha NMax di tanah air membuat PT AHM berupaya menyaingi dengan mengeluarkan matik bongsor terbarunya. Walaupun sebelumnya Honda sudah memiliki matik bongsor yaitu Honda PCX, namun motor ini ternyata tidak mampu menyaingi keperkasaan dari Yamaha NMax. Alhasil PT AHM akan segera meluncurkan matik bongsor terbaru untuk menyaingi pasar dari Yamaha NMAX.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com (17/10/17), rencana produksi motor matik bongsor terbaru Honda sudah dimatangkan tinggal penyelesaian akhir saja yaitu merakit dan mengenalkan ke masyarakat. Peluncuran matik bongsor ini sendiri juga masih dirahasiakan oleh pihak PT AHM motor. Akan tetapi percuma saja PT AHM merahasiakan produk matik bongsornya. Hal ini dikarenakan sudah beredarnya gambar gambar matik bongsor dari Honda tersebut di internet.
Hasil gambar untuk honda forza

Foto Istimewa
Dilihat dari gambar yang beredar, penampilan dari matik Honda terbaru ini sangat ciamik dan berkelas sekali. Sangat memanjakan mata karena lekukan pada bodi bodinya sungguh berkelas terutama pada bodi depan dan lampu yang sipit serta dilengkapi juga dengan LED light membuat motor ini tampak kejam apabila dilihat dari depan. Jika Yamaha NMax lampu seinnya berada di bodi depan, maka lain dengan matik bongsor Honda ini yang lampu seinnya terletak di cover spionnya.
Berbeda dengan tampilan depan, tampilan belakang dari matik bongsor Honda ini seperti milik Honda Vario Techno atau Vario 150cc.

Lampu yang ujung atasnya masih melebar ini membuat kemiripannya dengan lampu Vario. Beralih ke sistem pengereman, matik bongsor dari Honda ini ternyata juga dibekali dengan sistem rem ABS seperti halnya motor Yamaha NMax. Padahal kita tahu bahwa honda sejatinya memiliki sistem

 pengereman tersendiri yang dikenal dengan nama Combi Brake System (CBS).
www.tribunnews.com
Perlu kita tunggu apakah motor ini benar benar hadir dan siap membunuh pasar Yamaha NMax. Atau motor ini hanyalah konsep dan selanjutnya akan mengalami perubahan sebelum dipasarkan di Indonesia.

Jika Honda sudah keluarkan matik bongsor terbarunya, apakah Suzuki dan Kawasaki akan ikut ikutan juga meramaikan pasar Matik Bongsor? Kita tunggu saja . (*)